"Saya menilai kedewasaan seorang lelaki, dari tutur-katanya saat dia sedang sangat marah dan sangat sedih."

— (via fajrinaqayyimah)

(Source: twitter.com, via killtheperfections)

"Kadang, di dalam hati kita ada satu nama yang tak pernah kemana-mana."

(via kunamaibintangitunamamu)

It is ALLOH :)

(via ikram-hassan)

Reblog dari kak Mimi yang nge-repost dari Bosgeng

seperti biasa, ada cerita pendek tentang cinta-cintaan. yg merasa muda boleh baca ini. tentang teh dan kopi :D

ini berawal liat home di tumblr, dan ada yang reblog ini cerita. ternyata punya si “Rawrr Tumblr” ahahahaha. silahkan bergalau eeaaah :P

yang jelas ini bagus ! 

kopi: aku melepasmu

teh: maksudmu?

kopi: ya,aku melepasmu, terbanglah bebas, bergerak sebebas2nya, jangan memikirkan aku. aku bukan hal yang layak dinantikan

teh: apakah kau semudah itu menyerah?

kopi: bukan. bukan seperti itu. tetapi sepertinya, tidak menyerah berarti kau harus lebih sabar lagi menunggu. dan kau, aku tidak pernah tahu kapan membolak-baliknya hati, kapan aku mulai bosan dengan keadaan, kapan kau akan lelah menunggu. dan lainnya.. dan ketika kita mulai tidak sama kadar mencintainya, itu akan saling menyakiti..

teh: kau takut aku tidak setia?

kopi: bukan, justru aku yag takut aku tidak setia.

teh: berarti kau mulai tidak mencintaiku?

kopi: ah, bukan begitu. saat ini aku mencintaimu. sangat. tapi ketika kita meniup peliut berhenti saat ini dan harus saling melupakan sekarang. akan lebih mudah bagiku dan bagimu juga. kau tau kan maksudku?

kopi: aku, seorang anak laki-laki seumur hidupku harus taat kepada kedua orang tuaku. dan ketika beliau, tidak setuju, itu artinya kita belum layak.

teh: (diam, lalu mulai menangis, tidak kuat menahan air mata yang dibendung sedari tadi)hening, hanya terdengar sesenggukan tangis..

kopi: kau pasti sangat sedih sekali sekarang… maaf sudah menyakitimu terlalu dalam…

teh: (mulai mereda) aku yang seharusnya minta maaf, mencintaimu terlalu dalam..

teh: lalu apa yang harus aku lakukan?

kopi: ada banyak hal yang bisa ka…(suara kopi tertelan suara kereta api yang lewat)

teh: ok. akan kucoba.(lalu teh berjalan pulang.)

"saranku, jika kau punya kekasih lagi setelah aku. cintailah kekasihmu nanti. 25-50 % saja. tidak. 25 % saja, 50% masih terlalu tinggi. agar ketika misalnya kau terjatuh nanti, tidak terlalu sakit"

cuma itu kata-kata yang bisa ditangkap teh.kopi lupa kalau cinta susah diukur.

dia juga lupa nilai matematika teh tidak terlalu bagus.

The followings are some great comments:

Qodrat Sudrajat Kurniawan : Tiba-tiba gula datang memberi saran pada teh: jangan, kamu jangan berpisah sekarang, biarlah kamu menurunkan kadar cintamu terlebih dahulu, agar kelak jika memang diharuskan berpisah, hal itu tidak terlalu sakit seperti sekarang ini.
Lalu kopi mengham
piri gula dan memukul tepat di kepalanya, dia lalu menghampiri teh, menggandeng tangannya dan berlari pergi,.
Kopi : gula memang manis, tapi dia akan menyakitimu jauh lebih dalam,.

Abdulloh Azhari : mungkin kopi tidak sadar bahwa dirinya lah yg telah membuat teh merasa begitu yakin dgn yg dirasakan oleh teh.
dan sekarang, kopi merasa ragu dan tidak percaya dgn dirinya sendiri.
ah, kopi. kau hanya butuh bersabar

hei kopi, menghapus ukiran dan menggantinya dgn yg baru itu sangat sangat sangat tidak mudah ..
Alfin Abdullah : "jika kau punya kekasih lain selain aku, nikahilah, halalkanlah…lalu cintai dia sebisa dan selama kau mampu…maka insya alloh kau tidak akan merasa sakit karena ketika kau akan terjatuh orang yang mencintaimu "sudah" mampu menahanmu karna kehalalannya"
*lebih bisa mengerti dan memahami maksud dari cerpen dan comment2 diatas.
(Masih) Mencari jalannya syukur :)

(Masih) Mencari jalannya syukur :)

9gag:

This is getting ridiculous…

Bundooo.. ambo pingin yg iniii.

9gag:

This is getting ridiculous…

Bundooo.. ambo pingin yg iniii.

zahidhdr:

Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.  @zahidhdr


Bahagia itu sederhana. Sederhana itu bahagia :)

zahidhdr:

Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.
@zahidhdr

Bahagia itu sederhana. Sederhana itu bahagia :)

(via anisranasyarifah)

9gag:

Lovely smiles

:)

9gag:

Lovely smiles

:)

Dari grup sebelah nih..
Ini adalah David Cameron, Perdana Menteri Inggris. Dia sedang naik trem sambil baca koran. Yang sedang duduk itu adalah penumpang biasa. Ada yang aneh gak? aneh karena PM Inggris David Cameron naik trem? aneh karena Cameron tidak dapat tempat duduk? aneh karena Cameron tidak dikawal? Gak aneh lah.. rakyat Inggris menganggap Cameron itu tidak lain adalah “pegawai” mereka, dan Cameron sendiri sadar kalau dia “pegawai” untuk rakyatnya. Tapi kalo Cameron disini? waaahhh…. hehehehe Hanya bangsa kita aja yang menciptakan “Firaun” kita sendiri, kita “dewakan” orang-orang yang sebenarnya “pegawai” kita, yang makan karena gaji dari uang-uang kita. Jadi jangan marah kalo “mereka” benar-benar Nge-Firaun dalam tugas sebagai abdi negara, karena “mereka” adalah “Firaun” ciptaan kita sendiri..:D 
*pliiisss jangan nanya apa itu Firaun yaaa… gugling ajah..:PSource: http://www.dailymail.co.uk/news/article-1095046/Keep-Left-Tube-traveller-David-Cameron-revealed—-secret-Guardian-reader.html

Dari grup sebelah nih..

Ini adalah David Cameron, Perdana Menteri Inggris. Dia sedang naik trem sambil baca koran. Yang sedang duduk itu adalah penumpang biasa.
Ada yang aneh gak? aneh karena PM Inggris David Cameron naik trem? aneh karena Cameron tidak dapat tempat duduk? aneh karena Cameron tidak dikawal?
Gak aneh lah.. rakyat Inggris menganggap Cameron itu tidak lain adalah “pegawai” mereka, dan Cameron sendiri sadar kalau dia “pegawai” untuk rakyatnya.
Tapi kalo Cameron disini? waaahhh…. hehehehe
Hanya bangsa kita aja yang menciptakan “Firaun” kita sendiri, kita “dewakan” orang-orang yang sebenarnya “pegawai” kita, yang makan karena gaji dari uang-uang kita. Jadi jangan marah kalo “mereka” benar-benar Nge-Firaun dalam tugas sebagai abdi negara, karena “mereka” adalah “Firaun” ciptaan kita sendiri..:D

*pliiisss jangan nanya apa itu Firaun yaaa… gugling ajah..:P
Source: http://www.dailymail.co.uk/news/article-1095046/Keep-Left-Tube-traveller-David-Cameron-revealed—-secret-Guardian-reader.html

WISUDA ITB

Alhamdulillah akhirnya selesai sudah kuliah di ITB. Terima kasih atas kesempatan belajarnya selama 9 semester lebih dikiiiit. Juga kesempatan kuliah kehidupan di kampus Salman ITB.

Terima kasih atas rahmat Allah, juga kepada kedua orang tua. Terima kasih kepada teman-teman ITB 2009, FSRD 2009, juga Desain Produk 2009.

Kepada teman-teman di unit kampus juga salman ITB. Terima kasih kepada pembimbing juga kaprodi saya, Pak Adhi Nugraha. Juga kepada pendukung TA saya selama di Temanggung, Pak Singgih S.Kartono.

Terima kasih kepada adik-adik TPB FSRD 2013 atas perform wisudanya, keren. Dulu saya berniat wisuda april karena april biasanya paling meriah untuk arak-arakan wisudaan FSRD, ternyata lulus april beneran. hehe

Meski udah pakai toga sebelumnya waktu di Ranu Kumbolo, akhirnya kesampaian juga pakainya di Sabuga. Alhamdulillah. Terima kasih atas seluruh dukungan dari teman-teman, juga kepada orang-orang yang tanpa sepengetahuan saya turut andil dalam hidup saya hingga saya menjadi seperti sekarang.

Semoga, saya tidak hanya menjadi gajah kebun binatang, tidak juga sebagai gajah sirkus. Tulisan ini (klik di sini) sebenarnya saya buat untuk diri saya sendiri.

Terima kasih :)

ini gatau kenapa jadi merinding dan berkaca-kaca ngeliat poto Masgun di puncak Mahameru ngasih liat isi sumpahnya, dan foto atasnya yang udah pake toga. Thanks atas semua inspirasinya Masgun. Semoga semakin sukses :)